Sabtu, 14 Mei 2011

Prinsip Pembelajaran Modern

ü  6 Prinsip dalam pembelajaran Matematika NCTM
v  Equity (kesetaraan)
1.      Kita harus memberikan dukungan dan harapan yang sama untuk smua siswa, harapan (ekspektasi) yang tinggi
2.      Kesetaraan membutuhkan, menerima perbedaan anak. Cara belajar berbeda
3.      Kesetaraan membutuhkan bahan ajar dan dukungan untuk semua kelas dan semua siswa
v  Curriculum (Kurikulum)
1.      Harus memuat kumpulan  matematika yang tinggi dan terakumulasi dari semua jenjang pendidikanembutuhkan eda
1.erima perbedaan anak. cara sama untuk smua siswa, harapan (ekspekyasi)
2.      Sebuah kurikulum matematika yang efektif adalah yang mampu mempersiapkan siswa belajar matematika selanjutnya, dapat menyelesaikan masalah disekolah dan lingkungan rumah dst.
3.      Kurmat harus manyatu
4.      Kurmat harus focus pada matematik yang penting
5.      Kurmat terartikulasikan (SD,SMP,SMA dst)


Flowchart: Punched Tape: -Didalam matematika kita tidak belajar kebenaran, tetapi hanya kevalidan/ksahhan
-Identikkan  mempelajari matematika dengan engisi Teka Teki silang
 


v  Teaching (pengajaran)
1.      Guru harus mengenal siswanya dengan baik.
2.      Guru memahami apa yang ingin diketahui siswa
3.      Guru harus membangun pengetahuan siswa dengan mengingat pengetahuan  sebelumnya
4.      Guru harus member tantangan dan dukungan agar siswa agar siswa dapat melalui tantangan itu(guru tidak mengambil alih
                                      
:
nungkan wa dapat melalui tantangan itu(guru tidak mengambil alih)iswa belajar matematika selanjutnya, dapat menyelesaikan masl
v  Learning ( Belajar)Pembelajaran
1.      Siswa harus belajar matematika untuk memahami, secara aktif membangun pengetahuan dari pengetahuan dan pengalaman sebelumnya
2.      Siswa harus belajar matematika sapai faham
v  Assement (penilaian)
1.      Penilaian itu harus mendukung proses belajar matematika yang penting (berguna bagi siswa dan guru)  dan member informasi penting untuk siswa dan guru.
2.      Melalui penilaian itu siswa mengetahui kesalahannya dan dapat memperbaikinya.
ASSESMENT MENCAKUP
1.      Penilaian harus merefleksikan apa yang harus diketahui siswa
2.      Penilaian harus mendorong siswa senang belajar
3.      Penilaian harus mendorong kesetaraan
4.      Penilaian harus sesuatu proses terbuka
5.      Penilaian hrus penarika-penarikan kesimpulan yang sahih
6.      Penilaian harus menyatakan proses yang menyatu
   
v  Technologi
1.      Tehnologi sangat penting dalam pengajaran dan pembelajaran matematika
2.      Tehnologi mempengaruhi matematika apa yang diajarkan  dan mendorong siswa belajar.
3.      Tehnologi harus mendukung pengerjaan matematika yang efektif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini